Pemdes Wawobeau Konkep Salurkan BLT DD Tahap IV

Oyisultra.com, KONAWE KEPULAUAN – Program pemerintah bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022 kembali dikucurkan kepada masyarakat penerima oleh Pemerintah Desa Wawobeau Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sabtu (26/11/2022).

Diketahui program pemerintah yang sejatinya untuk penanganan Covid-19 meskipun pada tahun 2022 ini ada kecenderungan menurun, namun pemerintah tetap menganggarkannya untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Hal ini juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Wawobeau yang diberikan mulai 29 April, September dan November 2022.

Kepala Desa (Kades) Wawobeau Kecamatan Wawonii Utara, Muh Johan saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan, bahwa BLT ini dikeluarkan setiap tiga bulan atau pertriwulan.

“Dimulai pada 29 April 2022 Pemerintah Desa Wawobeau menyalurkan Bantuan Langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu, dan sampai pada November ini jumlah penerima berjumlah sebanyak 50 Orang,” jelasnya.

Johan menambahkan, jumlah penerima manfaat BLT ini tetap seperti bulan sebelumnya yaitu sebanyak 50 orang dalam daftar penerima, yang tersalurkan 49 orang dan yang satu orangnya telah meninggal dunia namun tetap menerima 6 bulan sebelumnya.

Penulis : FAISAL
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *