KONI Konsel Asuransikan Atlet yang Berlaga di Porprov ke-XIV

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerja sama dalam memberikan asuransi kecelakaan kerja bagi para atlet, pelatih, manager dan Official pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke- XIV Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Jumat (25/11/2022).

Ketua KONI Konsel, Adi Jaya Putra (AJP) B.Bus M.Com mengatakan, KONI Konawe Selatan sangat mengapresiasi apa yang diprogramkan pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Tentunya melalui jalur BPJS ini kita bisa memproteksi atlet-atlet kita yang bertanding pada ajang Porprov tahun ini. Sehingga, dengan adanya kerja sama ini bisa menambah motivasi bagi para atlet dan para official tanpa merasa takut jika terjadi kecelakaan kerja atau atlet yang mengalami cedera,” ujar AJP. Minggu (27/11/2022).

Kata AJP, melalui program pemerintah ini pihaknya menjadikan sebagai acuan untuk program KONI kedepan. Bukan hanya event skala provinsi tetapi event skala kabupaten pun kita akan cover dengan asuransi BPJS.

“Semoga ini bisa menambah spirit dan motivasi bagi para atlet yang bertanding dan tentunya target kita juara umum di Porprov ke-XIV Buton dan Baubau,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan wilayah Konawe Selatan dan Bombana, Hamrul Ilyas mengatakan, atas dukungan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, BPJS Ketenagakerjaan bersama KONI Konawe Selatan menjalin kerja sama guna memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kerja bagi para atlet dan pengurus yang bertanding di Porprov Buton dan Bau-bau.

“Jadi setiap atlet yang ikut program jaminan sosial Ketenagakerjaan ketika mengalami resiko kecelakaan kerja seperti cedera pada saat bertanding, bahkan kecelakaan dalam perjalanan menuju ke tempat pertandingan ataupun dari kota Konawe Selatan menuju ke tempat lokasi pelaksanaan Porprov ini masuk dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelas Hamrul.

Untuk saat ini, lanjut Hamrul, masih uji coba satu bulan selama Porprov dilaksanakan. “Berdasarkan data dari KONI itu kurang lebih 500 atlet. Inilah yang akan masuk dalam perlindungan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Asisten II Pemda Konawe Selatan Dr Sahlul mengatakan, ini adalah sebuah rangkaian yang sangat positif dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam memberi apresiasi kepada kita selama ini.

“Kita ini adalah orang-orang yang berjuang untuk mengharumkan nama daerah. Para Atlet berlatih kemudian bertanding dan kemungkinan ada resiko-resiko sosial. Nah respon sosial ini yang kita jamin sehingga kalau terjadi misalnya cedera akan mendapat perlindungan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan,” tutur Sahlul.

Demi mendukung perkembangan olahraga di Konawe Selatan, kata sahlul, Pemda sangat berterimakasih kepada KONI bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan atas kerja sama ini, sehingga hari ini bisa dilakukan penyerahan kartu peserta yang diserahkan langsung dari pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua KONI Konsel, Adi Jaya Putra.

“Semoga Konawe Selatan selalu sukses dalam mendorong kemajuan olahraga di Bumi Anoa,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *