Wajib Pilih Terbanyak Kedua, DPRD Muna Fokus Tinjau TPS Desa Labunti

Oyisultra.com, MUNA – Komisi I DPRD Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan peninjauan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 124 desa di pada Kamis 24 November 2022.

DPRD Muna melalui Sekretaris Komisi I, Moh. Ikhsanuddin Makmun melaksanakan monitoring di tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Labunti, Kecamatan Lasalepa untuk memastikan proses pencoblosan calon kepala desa berjalan dengan tertib.

Untuk diketahui, Desa Labunti merupakan salah satu desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak ke dua di Kecamatan Lasalepa yaitu sebanyak 1.741 orang, sehingga Sekertaris Komisi I DPRD Muna itu memfokuskan peninjauan di TPS Desa Labunti dikarenakan tensi politiknya cukup tinggi.

Sekretaris Komisi I DPRD Muna, Moh. Ikhsanuddin Makmun menyampaikan, bahwa saat ini proses pelaksanaan pilkades di Kabupaten Muna dari hasil pemantauan terlaksana dengan baik, dimulai saat pendistribusian logistik di tiap-tiap PPKD sampai dengan pelaksanaan pencoblosan.

“Atas perintah pimpinan kami telah melakukan monitoring di tiap TPS dibeberapa desa dan sampai saat ini Alhamdulillah masih terpantau aman” ungkap Ikhsanuddin saat ditemui di TPS 3 dan 4 Desa Labunti.

Lanjut Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Muna itu mengatakan, bahwa kondisi pemilihan kepala desa di wilayah Kecamatan Lasalepa situasinya masih terpantau kondusif. Ia berharap agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga proses pelaksanaan pilkades dapat terlaksana sampai perhitungan surat suara.

“Situasi pilkades di Kecamatan Lasalepa saat ini masih berjalan normatif, tentunya masyarakat harus tetap menjaga kedamaian sehingga dapat melahirkan pemimpin yang diharapkan,” tandasnya.

Penulis : NANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *