Sukseskan Porprov ke-XIV, Polsek Kolono Gelar Patroli Kamtibmas di Pelabuhan Amolengu

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV, Polres Konawe Selatan (Konsel) melakukan patroli kamtibmas di pelabuhan penyeberangan Amolengu dan Torobulu.

Kapolsek Kolono, Iptu Harianto, S.Si selaku penanggung jawab keamanan di wilayah pelabuhan Amolengu mengatakan, patroli yang dilakukan guna memastikan perjalanan kontingen ke tempat tujuan berjalan lancar tanpa hambatan.

“Mengingat pelabuhan Amolengu merupakan akses transportasi laut menuju Kota Baubau yang kemungkinan akan mengalami lonjakan penumpang maka kami respon cepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Iptu Harianto. Kamis (24/11/2022).

Pantauan situasi terkini, kata dia, keadaan pengguna pelabuhan Amolengu sudah mulai padat terkendali namun belum ada kendala yang berpotensi menghambat penyeberangan.

“Patroli Kamtibmas yang melibatkan seluruh personel Polsek Kolono akan terus kami lakukan jelang dan pasca gelaran Porprov berlangsung bersama pihak–pihak terkait,” katanya.

Harianto mengimbau kepada kontingen yang akan melakukan penyeberangan melalui pelabuhan Amolengu, agar tetap tertib dan selalu menjaga keamanan serta mempercayakan sepenuhnya kepada pengelola pelabuhan agar perjalanan lancar.

“Dan apabila ada hal–hal yang dapat menghambat perjalanan dapat menghubungi kami secara langsung atau nomor layanan pengaduan melalui hotline 110 Polres Konsel atau via WhatsApp 0813 3142 8770 Polsek Kolono,” jelas Harianto.

Ia menambahkan, bahwa pesta olahraga tingkat provinsi yang akan digelar mulai 26 November hingga 03 Desember 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton itu akan diikuti oleh 17 kabupaten/ kota se–Sultra.

“Semoga gelaran Porprov di Kota Baubau dan Buton berjalan lancar dan sukses guna menciptakan atlet–atlet yang berprestasi untuk ketingkat yang lebih tinggi, dan keamanan tetap terjaga khususnya di wilayah hukum Polsek Kolono,” tutupnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *