Laga Perdana Porwanas ke-XIII, Tim Futsal PWI Sultra Menang Lawan Papua Barat

Oyisultra.com, JAWA TIMUR – Laga perdana babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII di Kota Malang Jawa Timur (Jatim), Tim Futsal PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mendapatkan poin 3, setelah memenangkan pertandingan saat bertemu tim futsal PWI Papua Barat dengan skore 3-1, yang berlangsung di lapangan futsal SM Kota Malang, Selasa (22/11/2022).

Kemenangan tim futsal PWI Sultra, yang diarsiteki Ketua PWI Sarjono tersebut tergabung di Grup E bersama tim Futsal Papua Barat dan Sulawesi Utara (Sulut) itu dimulai dari gol yang diciptakan Erlin, La Ode Iman dan Haerun di babak pertama.

Sementara tim futsal PWI Papua Barat hanya berhasil memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Penjaga gawang PWI Sultra, La Ode Kadamu tidak dapat menahan laju bola dari striker Papua Barat.

Manajer Tim Futsal PWI Sultra, Sarjono mengatakan, kemenangan pada babak penyisihan ini, merupakan langkah baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Alhamdulillah kemenangan pertama ini merupakan langkah yang sangat baik, ini merupakan modal kepercayaan diri kami untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Sarjono usai pertandingan, Selasa (21/11/2022).

Ia menjelaskan, di laga perdana ini para pemain masih kurang memaksimalkan peluang-peluang yang ada khususnya peluang dilini serang.

“Pertandingan perdana ini, kami lihat memang ada beberapa catatan, utamanya dilini serang, belum terlalu maksimal dalam menyelesaikan peluang,” ungkapnya.

Hal tersebut menurut dia, akan menjadi bahan evaluasi di pertandingan selanjutnya.

“Tentu ini akan menjadi evaluasi kita, terutama dilini serang yang memang kami harus permantap lagi,” bebernya.

Untuk diketahui, Tim Futsal PWI Sultra akan kembali berlaga menghadapi Tim Futsal PWI Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu, 23 November 2022.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *