Kontingen Porprov ke-XIV Resmi Dilepas, Bupati Konsel: Begitu Menang Bonus Langsung Diserahkan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) H Surunuddin Dangga ST MM resmi melepas kontingen yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Konawe Selatan. Senin (21/11/2022).

Dalam sambutannya, H Surunuddin Dangga mengapresiasi atlet yang telah terpilih menjadi kontingen Kabupaten Konawe Selatan.

“Kepada para atlet, pelatih, manager dan official kami berharap dapat menjalankan kepercayaan dengan semangat kegigihan, kedisiplinan, perjuangan serta kerja sama yang baik dalam mengharumkan nama Konawe Selatan di Porprov tahun 2022 ini,” ujar Surunuddin.

Surunuddin berpesan agar para atlet menyiapkan mental dan semangat. “Tetap fokus dalam berjuang dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” kata Surunuddin.

Bupati Konawe Selatan dua periode ini menekankan, akan memberikan award bagi atlet yang berhasil meraih medali.

“Jangan risau dengan bonus. Kita siapkan bonus. Begitu menang langsung diserahkan. Terpenting senantiasa menjunjung jiwa sportifitas,” tekannya.

Kontingen Porprov ke-XIV Resmi Dilepas, Bupati Konsel: Begitu Menang Bonus Langsung Diserahkan
Foto bersama usai acara pelepasan kontingen

Ditempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasoional Indonesia (KONI) Konawe Selatan, Adi Jaya Putra (AJP) tak lepas memberikan semangat bagi para kontingen.

“Semoga atlet kita membawa nama baik dan mengharumkan Konawe Selatan. Kami mengapresiasi khususnya pada pelatih cabang olahraga (cabor) dan atlet yang telah mengasah diri untuk mempersiapkan diri dalam helatan porprov,” ungkap AJP.

AJP mengatakan, jika Porprov kali ini Kabupaten Konawe Selatan menargetkan juara umum dan menjadi yang terbaik dihelatan empat tahunan provinsi kali ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Rombongan Kontingen Konawe Selatan, Nisbanurrahim mengatakan, rombongan kontingen Konawe Selatan secara keseluruhan berjumlah 809 orang dengan total atlet berjumlah 473 orang.

“Dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan, Konawe Selatan mengikuti 36 cabang olahraga. Sedangkan cabang olahraga yang tidak diikuti berjumlah tiga cabang olahraga terdiri dari panahaan, softball dan binaraga,” katanya.

Nisbanurrahim menambahkan, kontingen Konawe Selatan akan bertolak ke Kota Baubau dan Kabupaten Buton melalui Pelabuhan Ferry Amolengu Kecamatan Kolono Timur pada 25 November 2022 mendatang.

Untuk diketahui, pelepasan kontingen Porprov Konawe Selatan dihadiri Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si, Ketua DPRD, Irham Kalenggo S.Sos M.Si dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *