Ajang Lomba Globe, SMAN 1 Kendari Raih Dua Juara Satu

Oyisultra.com, KENDARI – Terus menonjolkan bakat prestasi, Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari kembali meraih dua juara satu dalam ajang lomba Globe, yang diselenggarakan oleh himpunan program studi Fakultas Tarbyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.

Dalam lomba tersebut, SMAN 1 Kendari meraih juara satu diajang lomba Olimpiade dan Fisika.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan, pada lomba Globe SMAN 1 Kendari kembali menurunkan tim full, yang artinya semua jenis lomba diikuti para siswa.

Sebelum masuk diperebutan juara, kata Ruslan, SMAN 1 Kendari bersaing dengan empat sekolah yang ada di Kota Kendari. Alhasil SMAN 1 Kendari lolos dua regu di final, tim A dan tim B, lalu diikuti dengan Mandice dan MAN 1 Kendari.

“Pada laga final SMAN 1 Kendari, tim A juara satu sedangkan juara dua Mandice dan juara tiga SMAN 1 Kendari (Tim B) dan juara empat MAN 1 Kendari,” ucap Ruslan saat ditemui diruangannya, Senin (21/11/2022).

Selain itu, pada lomba olimpiade siswi SMAN 1 Kendari meraih juara satu atas nama Rasya yang duduk di bangku kelas XII.

Ruslan mengungkapkan, atas prestasi yang diraih siswa-siswinya tentu pihaknya senantiasa mendorong potensi peserta didik. Mendorong bukan berarti mengerakkan semata-mata finansial tetapi spirit dan semangat untuk juara.

“Dan itulah strategi saya, dan dirapat memang sudah disampaikan kepada guru dan pembimbing siswa,” katanya.

“Karena siswa yang mengikuti lomba dan meraih juara itu untuk mengharumkan nama baik sekolah dan menonjolkan bakat siswa-siswi,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada siswa-siswi yang berprestasi dalam mengharumkan nama sekolah SMAN 1 Kendari kedepannya bisa terus berkembang dan bisa bersaing dikanca nasional maupun internasional.

Siswa bisa sistem nabel dalam berprestasi berkelanjutan. Tentu bagian dari prestasi citra SMAN 1 Kendari saat ini dimata publik senantiasa terjaga dengan pretasi yang diraih.

“Tentu merekrut siswa ini melalui bakat minat, tentu tidak luput dari pendampingan guru dan pembimbingnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, siswa-siswi yang berprestasi sudah hebat, tetapi sehebat-hebatnya siswa tidak akan mungkin bisa mengalahkan gurunya dan itulah yang ditanamkan kepada siswa-siswi di SMAN 1 Kendari untuk terus berprestasi.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *