Tim SAR Kendari Berhasil Temukan Warga Hilang di Hutan Alioka Lalonggaluku

Oyisultra.com, KONAWE – Update perkembangan Operasi Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara berhasil menemukan korban hilang di Hutan Alioka Kecamatan Lalonggaluku Kabupaten Konawe. Minggu (20/11/2022).

Humas KPP Basarnas Kendari, Wahyudi menjelaskan, setelah melakukan pencarian sejak Sabtu (19/11) malam. Pada Minggu (20/11) sekira pukul 13.20 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Muh. Amin (65) warga Kecamatan Labibia dalam keadaan selamat.

Selanjutnya, kata dia, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Korem Kendari dengan menggunakan Ambulance milik Puskesmas Labibia untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Dengan ditemukannya korban tersebut, lanjut dia, Operasi SAR Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) terhadap 1 orang yang hilang di Hutan Alioka Kecamatan Lalonggaluku, Konawe dinyatakan selesai dan ditutup. “Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” katanya.

Unsur yang terlibat dalam operasi ini, tambah dia, yakni Rescuer KPP Kendari, Anggota Polsek Labibia, Unit K9 Polda Sultra, Masyarakat sekitar, serta Keluarga Korban.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *