Bhabinkamtibmas Polsek Baito Konsel Turut Andil Perbaiki Rumah Warga

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bhabinkamtibmas merupakan Anggota Polri yang bertugas di Desa, sebagai ujung tombak dalam menjaga serta membina keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain melakukan pembinaan dalam hal keamanan dan ketertiban, Bhabinkamtibmas juga melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lain, seperti halnya kerja bakti, gotong-royong dan lain sebagainya.

Hal tersebut selaras dengan apa yang dilakukan oleh, Bripka Putu Lius Suarsono yang merupakan Bhabinkamtibmas dari Polsek Baito Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Putu Lius Suarsono, selain melakukan tugas pembinaan Kamtibmas juga turut serta melakukan kegiatan kemasyarakatan, seperti yang dilakukan pada Jum’at 18 November 2022 sekitar pukul 10.15 Wita dengan turut andil dalam memperbaiki rumah milik saudara Joko Hartono warga Desa Wonua Raya Kecamatan Baito, yang merupakan warga binaan dari Bripka Putu Lius Suarsono.

“Saat melakukan kegiatan patroli di desa binaan, Saya melihat ada salah satu rumah warga yang akan dilakukan pembenahan dan seketika itu juga Saya langsung turut serta membantu dalam pembenahan rumah milik saudara Joko Hartono bersama warga desa yang lainnya,” ujar Bripka Putu Lius.

Sementara itu, dihubungi terpisah Kapolsek Baito Ipda Muh Yusran S.IP membenarkan hal itu. Menurutnya, Bripka Putu Lius Suarsono turut serta bergotong-royong bersama warga masyarakat dalam melakukan pembenahan rumah salah satu warga di desa binaannya.

Selain itu, Muh Yusran juga menginformasikan, bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Baito selalu terlibat langsung dalam urusan kemasyarakatan di desa binaannya. Ia berharap semua Bhabinkamtibmas Polsek Baito selalu menjadi sosok panutan, baik pada saat melakukan kedinasan maupun pada saat diluar dinas.

“Kami senantiasa mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Baito, agar menjadi panutan yang baik kepada warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *