Biro SDM Polda Sultra Gelar Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka untuk mengimplementasikan program presisi Kapolri. Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik.

Pelatihan tersebut diikuti 49 peserta dari Satuan Kerja (Satker) pelayanan publik lingkup Polda Sultra, yakni Ro SDM, Ditlantas, Ditintelkam, Bid Propam dan SPKT.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol F. Guntur Sunoto, SIK. Pelatihan ini juga diikuti oleh jajaran Polres melalui sambungan zoom meeting.

“Transformasi pelayanan publik untuk meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat,” kata Karo SDM Kombes Guntur, Kamis (17/11/2022).

Selain itu, kata dia, pelatihan ini juga menghadirkan pemateri dari akademisi pelayanan publik Universitas Halu Oleo (UHO) dan praktisi pelayanan publik.

Kombes Guntur menambahkan, pelatihan keterampilan dan pelayanan publik digelar untuk memberikan pencerahan pada anggota agar pelayanan publik dapat meningkat sesuai tempat tugas di satuan kerja (satker) masing-masing.

“Untuk kedepannya dengan sumberdaya yang ada saya harapkan pelatihan ini dilaksanakan di Polres masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : YAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *