Hari Pahlawan ke-77, Polres Baubau Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan Murhum

Oyisultra.com, BAUBAU – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022. Pelaksana harian (Plh) Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi, SIK menjadi inspektur upacara (irup) pada upacara Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Kamis (10/11/2022).

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut, dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

AKBP Suharman Sanusi, menyampaikan, upacara tersebut merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan bangsa Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Ipda Amrin Samiun serta Perwira Upacara AKP Yudhi W. Sarono dan dihadiri oleh Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Dandim 1413 Buton, Ketua DPRD Kota Baubau, Ketua Pengadilan Negeri Baubau.

Juga Kepala Kejasaan Negeri Baubau, Ka Lapas Kota Baubau, Sekda Kota Baubau, serta unsur Muspida dan para Pejabat Utama Polres Baubau.

Sedangkan peserta upacara yaitu Pleton Kodim 1413 Buton, Pleton Gabungan Polres Baubau, Pleton Sat Pol PP Kota Baubau, Pleton PNS Syahbandar Baubau, Pleton SAR Baubau, Pleton siswa-siswi Pramuka.

Penulis : JSR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *