Jelang Porprov 2022, KONI Konsel Cek Pemondokan Atlet di Baubau – Buton

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Setelah melakun rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi persiapan pemberangkatan kontingen menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan (Konsel) langsung melakukan kunjungan di dua wilayah tersebut.

Ketua Panitia Kontingen KONI Konsel, H Nisbanurrahim menjelaskan, bahwa kunjungannya di dua daerah tersebut yang merupakan tuan rumah digelarnya pekan olahraga empat tahunan dalam rangka untuk memastikan lokasi pemondokan para atlet.

“Kunjungan kami ke Baubau dan Buton, yakni untuk mengecek tempat-tempat pemondokan atlet kami,” ungkap Nisbanurahim kepada media ini. Rabu (9/11/2022).

Selain itu, kata dia, guna memastikan apakah tempatnya layak atau tidak, yang paling utama, menurut dia, yaitu ketersediaan sumber air bersih, MCK serta listrik.

“Yang paling penting itu air bersih dan juga fasilitas lainnya, seperti tempat tidur, lampu penerangan,” kata dia.

Jelang Porprov 2022, KONI Konsel Cek Pemondokan Atlet di Baubau - Buton
Saat melakukan pengecekan pemondokan

Selain mengecek tempat pemondokan, sambung Kepala Bapenda Konsel ini, bahwa pihaknya juga berkoordinasi ke intansi-instasi terkait. Seperti kesiapan panitia tuan rumah dalam melakukan penjemputan tamu, kemudian hal-hal teknis lainnya.

“Selain persiapan pemondokan atlet, kami juga melakukan pengecekan tempat nginap untuk Bupati, Wabup, Sekda, Ketua KONI Konsel, dan Forkopimda,” sebutnya.

Adapun untuk pemondokan atlet, tambah dia, bagi cabor yang bertanding di Kota Baubau lokasinya, yakni di SMA Negeri 2 Baubau. Sementara untuk di Kabupaten Buton tempatnya di SMAN 2 Pasarwajo, lokasinya tak jauh dari tempat akan dilaksanakannya pembukaan Porprov.

Untuk diketahui, diajang Porprov ini. KONI Konsel bakal mengikuti 36 Cabor, dengan jumlah peserta dan pengurus yang akan diberangkatkan sebanyak 896 orang.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *