Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Muna Siapkan Ratusan Personil

Oyisultra.com, MUNA – Kepolisian Resor (Polres) Muna Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 300 personil, dan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Muna, yang akan digelar serentak 124 desa pada Minngu 20 November 2022 mendatang.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas ditiap-tiap desa, sehingga gelaran pesta demokrasi tingkat desa ini dapat berjalan lancar,” ujar Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin. Senin (7/11/2022).

Mulkaifin menjelaskan, bahwa terkait dengan proses pelaksanaan Pilkades. Polres Muna akan mempersiapkan 300 personil, juga akan ada permintaan Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Sultra dengan jumlah satu SSK.

“Dari Polres Muna akan menyiapkan 300 personil, kemudian akan meminta tambahan personil dari Polda Sultra” ungkap Mulkaifin.

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk menyukseskan kegiatan pelaksanaan Pilkades secara serentak di Kabupaten Muna, serta sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas pada pelaksanaan Pilkades,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Muna LM Rusman Emba menyampaikan, bagi seluruh calon dan elemen masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan sukses sesuai harapan kita semua,” pungkas Bupati Muna dua periode ini.

Penulis : NANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *