Tim Rescue SAR Luwu Timur Bantu Warga Hilang di Hutan Kampung Tua Embola

Oyisultra.com, KENDARI – Tim Rescue Unit Siaga SAR Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang masih merupakan wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan untuk memberikan bantuan SAR kepada 3 (tiga) orang warga yang hilang di Hutan Kampung Tua Embola Kecamatan Wasuponda – Luwu Timur. Sabtu (5/11/2022).

Humas KPP Basarnas Kendari, Wahyudi menjelaskan, bahwa pada pukul 02.06 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Ibu Sukmawati salah seorang keluarga korban, yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 3 orang yang hilang di Hutan Kampung Tua Embola Kecamatan Wasuponda Kabupaten Luwu Timur, Sulsel yang masih merupakan wilayah kerja KPP Kendari, Sultra.

Berdasarkan laporan tersebut diatas, kata Wahyudi, pada pukul 02.30 wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Luwu Timur diberangkatkan menuju Last Known Position (LKP) dengan menggunakan 1 Unit Rescue Car, 1 Unit Rescue Trail, 1 Set peralatan mountenering beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh menuju LKP sekitar 60 KM dari Unit Siaga SAR Luwu Timur.

Data korban, lanjut Wahyudi, yakni Muh Aksan (44) jenis kelamin Laki-laki, Dedi (29) jenis kelamin Laki-laki, dan Amiruddin (43) jenis kelamin Laki-laki.

Wahyudi menjelaskan, kronologis kejadiannya pada Sabtu, 5 November 2022 sekitar pukul 06.00 wita ketiga orang korban tersebut masuk ke Hutan Kampung Tua Embola Kecamatan Wasuponda, dengan menggunakan 2 buah motor untuk mencari lemme (besi tua/pusaka). Hingga informasi ini diterima, pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dengan hasil nihil.

“Demikian, perkembangan selanjutnya menyusul,” jelas Wahyudi melalui press releasenya yang diterima Oyisultra.com. Minggu (6/11/2022).

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *