Pj Wali Kota Kendari Terima Kunjungan Sekda DIY

Oyisultra.com, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Raden Kadarmanta Baskara Aji melakukan kunjungan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kunjungan Sekda DIY itu untuk melihat Paguyuban Masyarakat Yogyakarta di Kota Kendari. Tiba di Kota Kendari Sekda DIY disambut langsung Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. Bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Sabtu (5/11/2022).

Sekda DIY, Raden Kadarmanta Baskara menjelaskan, bahwa saat ini ada kurang lebih sebanyak 1.800 Kepala Keluarga (KK) dari Pulau Jawa yang berada di Kota Kendari.

“Mudah-mudahan teman-teman dari Jawa khususnya Jogja yang berada di Kota Kendari bisa hidup sehari-hari dengan rukun, menyatu bersama warga, saling sinergi dan saling membahagiakan,” ujarnya.

Pj Wali Kota Kendari Terima Kunjungan Sekda DIY
Foto bersama usai acara penyambutan

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat datang kepada Sekretaris Daerah DIY di Kota Kendari.

“Terima kasih atas kehadiran Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta di Kota Kendari, dalam rangka penyerahan secara simbolis bantuan kepada paguyuban warga Yogyakarta yang berada di Kota Kendari berupa seperangkat Gamelan,” ujarnya.

Selain itu, Asmawa menambahkan, mudah-mudahan ke Bhinekaan Tunggal Ika akan bisa terwujud di Kota Kendari dengan berbagai macam etnis dan budaya.

“Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang senantiasa memperhatikan pengembangan budaya di Kota Kendari,” tambahnya.

Di akhir acara Pj Wali Kota Kendari memberikan cenderamata kepada Sekda DIY berupa kain khas Tolaki.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *