Kwarda Gerakan Pramuka Sultra Gelar Perkemahan Karang Pamitran di Buton Tengah

Oyisultra.com, BUTON TENGAH – Kwartir daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Perkemahan Karang Pamitran Daerah tingkat provinsi, yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Pantai Katambe, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Sabtu (5/11/2022).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Buteng Muhammad Yusup memberi apresiasi dan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sultra, yang telah menetapkan kegiatan Perkemahan Karang Pamitran Daerah 2022 ini di Buteng.

“Sekaligus ucapan selamat datang kepada kakak semua tamu undangan di Buton Tengah, bahwa inilah sepenggal Surga Indah yang Allah turunkan di muka bumi,” kata Muhammad Yusup.

Dengan ditunjuknya Buteng sebagai tuan rumah, lanjutnya, Kwarcab Buteng membuktikan bahwa siap untuk melaksanakan event besar gerakan pramuka dalam skala daerah, regional maupun nasional.

Yusup bilang, pada dasarnya Karang Pamitran daerah bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara para pembina di wilayah Sultra.

Selain itu, untuk berbagi ide dan gagasan pikiran dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan pembinaan pramuka dimasing-masing gugus depan.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mendukung program kami Buton Tengah salah satunya dalam pengembangan pariwisata berbasis koperasi. Maka sangatlah tepat pelaksanaan kegiatan ini berlokasi di pesisir pantai yang sangat indah ini,” jelasnya.

Dia juga berharap, agar Karang Pamitran tidak hanya sekadar kegiatan seremonial belaka, namun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta yang hadir sehingga kedepan Karang Pamitran memiliki konsep dan pemahaman yang sama untuk diterapakan dalam satuan pendidikan yang ada.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam membentuk karakter pribadinyang baik,” pungkasnya.

Penulis : YUS
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *