Kunker di Dua Kejari, Raimel Jesaja: Semua Tugas Pokok Dimonitoring dan Dievaluasi

Oyisultra.com, KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Raimel Jesaja, SH., MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka dan Konawe. Kamis (3/11/2022).

Ikut dalam rombongan kunker tersebut, yakni Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Sultra, Susy Herlina Raimel, Aspidsus Setyawan Nur Choliq, SH., MH, Asintel Ade Hermawan, SH., MH, Koordinator Bidang Pidana Khusus Krisdianto, SH., MH dan Priya Agung Jatmiko, SH., MH, Kasi Penkum Dody, SH, Kasi Penuntutan Eka Prasetya, SH., MH dan Kasi Uheksi Arie Rahael, SH.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh pegawai Kejari Kolaka dan Konawe, Raimel Jesaja menyampaikan, bahwa setiap satuan kerja (satker) harus dikunjungi supaya bisa dilihat, dinilai, dievaluasi dan dimonitoring semua tugas pokok yang dilaksanakan oleh pegawai kejaksaan di daerah.

Menurut penilaian Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara tersebut, Kejari Kolaka dan Konawe dinilai baik karena semua fungsi-fungsi dapat berjalan seperti pelayanan PTSP dan kantor yang bersih dan tertata, karena kebersihan dan kerapian menjadi salah satu tolak ukur.

“Memberikan pelayanan prima semua bidang bagus dan terus dipertahankan. Semua tugas dan fungsi harus dioptimalkan,” ujar Raimel Jesaja.

Raimel Jesaja berpesan, agar tidak ada lagi penanganan perkara yang berlarut-larut. Semua harus terprogram dan terencana. Perbanyak MoU dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Semua barang bukti harus di investigasi oleh Kasi Pidum sebelum diserahkan kepada Kasi Narang Bukti.

Semua Kasi harus bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan tupoksi dan senantiasa membantu Kajari. Selalu ingat tugas dan fungsi, sehingga semua pelaksanaan tugas dapat dinilai. Semua arahan dan petunjuk yang sudah disampaikan oleh pimpinan baik pusat maupun Kajati agar dilaksanakan.

Selain kegiatan kunker Kajati Sultra tersebut, Bidang Pidana Khusus Kejati juga mengadakan Supervisi Bidang Pidana Khusus di Kejari Kolaka dan di Kejari Konawe terkait Penanganan Perkara Tindak Pidana Khusus dan Tindak Pidana Khusus Lainnya yang penyelesaiannya belum maksimal.

Disela acara kunker, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sultra, Susy Herlina Raimel juga mengadakan acara Supervisi Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Tenggara, di Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kolaka dan Daerah Konawe.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *