Sekda Butur Siap Dorong Pendidikan dan Memfasilitasi Kelompok Belajar di Kulisusu

Oyisultra.com, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hardi Muslim menyampaikan siap memfasilitasi kelompok belajar yang ada di Kulisusu.

Hal itu, Hardi Muslim sampaikan saat menghadiri wisuda Universitas Terbuka Kendari periode ke-2 tahun 2022, di Hotel Azizah Syariah Kendari, Selasa (1/11/2022).

“Kami inginkan Universitas Terbuka Kendari dapat menjadi Universitas of the people, yang bisa diakses oleh masyarakat baik secara ekonomi maupun tidak secara ekonomi,” ucap Sekda Butur Hardi Muslim saat ditemui selesai acara wisuda UT Kendari.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan membantu kelompok belajar yang ada di Kulisusu.

“Kehadiran UT ditengah-tengah masyarakat dapat mendorong dunia pendidikan diberbagai daerah di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Buton Utara (Butur),” jelasnya.

Kata dia, UT ini salah satu universitas yang bisa dapat memfasilitasi masyarakat yang ada di pelosok-pelosok disetiap kabupaten.

“Jadi mereka yang kuliah di Universitas Terbuka tidak harus bertatapan langsung tetapi bisa secara online dan bisa kuliah jarak jauh,” tuturnya.

Untuk itu, dengan adanya UT bisa mensejahterahkan masyarakat dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapat gelar tanpa harus meninggalkan pekerjaan.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *