Pemuda Pancasila Sultra Resmi Gelar Kejurda Road Race Cup I

Oyisultra.com, KENDARI – Pengurus Pemuda Pancasila wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menggelar turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Putaran IV Championship Cup I di Terminal Baruga Kota Kendari, Sabtu (29/10/2022).

Kejurda Road Race tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pemuda Pancasila wilayah Sultra, Laode M. Rajiun Tumada, yang akan berlangsung selama dua hari mulai 29 hingga 30 Oktober 2022.

Ketua panitia pelaksana (panpel) turnamen tersebut, Orda Meilkianus mengatakan, bahwa turnamen ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda.

“Kejurda Pemuda Pancasila Cup I mempertandingkan 18 kelas, dari sidit pemula sampai khususnya yang terbaru di Kota Kendari yakni kelas legend,” ucapnya.

Kata dia, kelas legend tersebut pertama kali diadakan di Kota Kendari, karena menghargai pengalaman para pembalap terdahulu yang hobi di dunia balap motor.

“Jadi kelas legend merupakan extraider yang dulu pernah menjadi pembalap, tapi sekarang mereka kembali turun ke dunia balap motor,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk hadiah utama memperebutkan dua unit sepeda motor dan total hadiah puluhan juta rupiah.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan bisa membangkitkan kembali event-event di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari, utamanya dalam dunia balap motor.

Ia menambahkan, kegiatan itu sebagai persiapan menjelang Porprov tahun 2022 yang akan di selenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau pada November mendatang.

“Jadi khususnya didunia balap motor itu, akan diperlombakan di Kota Baubau dan akan diikuti 17 kabupten/kota,” tambahnya.

Perlu diketahui, Turnamen balap motor Pemuda Pancasila wilayah Sultra Cup I berkerja sama dengan Polda Sultra, Pemkot Kendari, IMI Kota Kendari, Polresta, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *