Refleksi Sumpah Pemuda, Peran AMPG Sultra dalam Kepemudaan dan Perpolitikan

Oyisultra.com, KONAWE – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, pengurus PD AMPG Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan upacara di Puncak Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe. Jum’at (28/10/2022).

Dalam giat tersebut, pengurus PD AMPG Provinsi Sultra menggandeng pengurus PD AMPG Kota Kendari dan PD AMPG Kabupaten Konawe sebagai peserta upacara.

Dalam amanahnya, pembina upacara yang diwakili oleh Sekertaris Umum PD AMPG Provinsi Sultra, Ramadhan Feni, ST menekankan peran pemuda dimasa modern yang penuh kemajuan teknologi hari ini.

Menurutnya, pemuda hari ini harus selalu mampu untuk menyesuaikan diri dalam perkembangan zaman saat ini. Pemuda harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat luas, bahwasannya pemuda menjadi penyambung tongkat estafet dalam kemajuan bangsa.

Tak lupa, pria yang biasa disapa Bang Madan ini menegaskan, posisi AMPG dalam kondisi pasca pandemi dan suasana perpolitikan di Indonesia, terkhusus di daerah Sulawesi Tenggara.

“AMPG menjadi garda terdepan dalam rangka mendukung dan menyukseskan program percepatan ekonomi saat ini, AMPG juga menjadi pasukan utama dalam memenangkan Partai Golkar disemua lini pada pesta demokrasi 2024 mendatang,” ungkapnya.

Mengingat lokasi upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diadakan oleh Pengurus PD AMPG Sultra, PD AMPG Kota Kendari dan PD AMPG Kabupaten Konawe berada di Puncak Ahuawali, Kabupaten Konawe, AMPG Sultra berkeinginan besar untuk menguningkan Sultra yang dimulai dari Konawe.

“Karena upacara peringatan hari sumpah pemuda diadakan disini di Kabupaten Konawe, maka dalam cita-cita untuk menguningkan Sultra, kita (AMPG) akan dimulai dari Kabupaten Konawe,” jelasnya

Ramadhan memastikan, kinerja dan pola-pola dari AMPG dalam memenangkan partai Golkar di Pemilu 2024 dan memenangkan Airlangga Hartarto untuk Presiden selalu masif dan terarah.

Berdasarkan Konsolidasi pengurus DPD baik itu Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sultra, maupun Ormas (organisasi sayap) dan dalam sudut pandang AMPG sendiri memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai Presiden merupakan komitmen harga mati yang harus dan terus diperjuangkan.

Penulis : KUN RAITA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *