Wa Ode Rabiah Sebut Hj. Masyura Sosok yang Tepat Pimpin DPD Pengajian Al-Hidayah Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Pimpinan pusat DPP Pengajian Al-Hidayah, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP bersama Bendahara Umum DPP Pengajian Al-Hidayah, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, SE., MBA menghadiri serta melantik langsung pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025, Senin (24/10/2022).

Dalam acara yang berlangsung di Hotel Kubah 9, Bendahara Umum, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan mengatakan, bahwa pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Nomor: 09/SK/DPP/Peng.Al-Hid/X/2022 tentang pelantikan pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Hari ini, sebanyak 113 pengurus DPD Al-Hidayah kami lantik dibawah kepemipinan Ketua Hj Masyhura Ilah Ladamay,” terang anggota DPD RI Dapil Sultra ini.

Putri dari Mantan Bupati Muna dua periode Ridwan Bae ini meminta kepada segenap pengurus agar dapat bekerja sesuai tugas organisasi, serta menjadi acuan bagi daerah-daerah lain dalam menjalankan tugas organisasi.

Rabia menjelaskan, bahwa kepengurusan DPD Pengajian Al Hidayah Sultra, baru dikukuhkan pada tahun ini, karena sempat vakum pascakepengurusan lama berakhir 2020.

“Setelah vakum kami baru dapat sosok Masyhura Ilah Ladamay yang bersedia untuk melanjutkan kepengurusan hingga 2025,” jelas Senator asal Sultra ini.

Wa Ode Rabiah Sebut Hj. Masyura Sosok yang Tepat Pimpin DPD Pengajian Al-Hidayah Sultra
Foto bersama usai acara pengukuhan pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah Sultra

 

Wa Ode Rabia juga mengatakan, bahwa Ketua DPD Al Hidayah Sulawesi Tenggara ibu Hj. Andi Masyura Ila ladamai adalah orang yang tepat untuk memimpin organisasi.

Menurut Senator muda itu, bahwa sebagai mantan Wakil Bupati Bombana, ibu Masyura juga aktif diberbagai organisasi dan tentu sangat memiliki pengalaman dan tentunya dapat menguntungkan organisasi.

“Tentunya sebagai Bendahara Umum DPP Al-Hidayah saya sangat mendukung DPD Al Hidayah provinsi Sulawesi Tenggara ini, agar dapat bekerja dengan maksimal serta bisa menjadi contoh buat pengurus di provinsi – provinsi lain,” ucapnya.

Lebih jauh Wa Ode Rabia juga mengatakan, akan mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Pengajian Al Hidayah Sulawesi Tenggara , sebab dirinya terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD–RI) berasal dari daerah pemilihan Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Rabia mengatakan, program kerja Pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah hendaknya dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan anggota pada, khususnya yang berkaitan dengan upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan keagamaan, sosial, budaya, dan berbagai bidang lainnya.

“Semua pengurus agar senantiasa memberdayakan organisasi, untuk melakukan upaya edukasi kepada ibu pengajian Al Hidayah sebagai upaya peningkatan karakter umat. Jadikanlah wadah ini sebagai tempat berkumpul ibu-ibu pengajian yang dapat menambah pengetahuan ilmu agama dan kegiatan lainnya yang bermanfaat,” pungkasnya.

Penulis : ISMITH
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *