Pembusur Buruh Pelabuhan Menyerahkan Diri, AKP Fitrayadi: Pelaku Anak Dibawah Umur

Oyisultra.com, KENDARI – Pelaku pembusuran seorang buruh pelabuhan di Lorong Kelor Kelurahan Jati Mekar Kecamatan Kendari Kota Kendari menyerahkan diri di Kantor Polresta Kendari.

Pelaku diketahui bernama, IF (16) yang masih anak dibawah umur dan merupakan warga Kelurahan Gunung Jati Kecamatan Kendari Kota Kendari.

“Pelaku sudah ditangkap, setelah berkomunikasi dengan pihak keluarga tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi Prakasa lewat via telepon selulernya, Selasa (25/10/2022).

Mantan Kasat Reskrim Polres Konsel ini menjelaskan, pelaku sempat bersembunyi di hutan. Namun sekitar pukul 08.00 Wita pelaku tersebut menyerahkan diri ke kantor polisi.

“Adapun motifnya pelaku tersinggung, karena ditegur oleh korban bahwa kalau mengendarai kendaraan agar pelan-pelan,” jelasnya.

Sebelumnya pada Senin (24/10/2022) kemarin, Rian (28) buruh pelabuhan menjadi korban pembusuran orang tak dikenal (OTK) di Lorong Kelor Kelurahan Jati Mekar Kecamatan Kendari Kota Kendari.

“Anak busur tersebut mengenai pada bagian pinggang sebelah kanan korban hingga korban mengalami luka tusuk pada bagian pinggang sebelah kanan,” katanya.

Akibat kejadian itu, korban dilarikan ke Rumah Sakit Santa Anna dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari untuk menjalani perawatan medis.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku melanggar Pasal 351 Ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *