Segera Dilantik, Hj. Masyhura: DPD Pengajian Al Hidayah Sultra Siap Tunjukkan Eksistensi

Oyisultra.com, KENDARI – Organisasi Masyarakat (Ormas) sayap Partai Golongan Karya (Golkar), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera menunjukkan peran dan eksistensi bagi keterwakilan perempuan dan Ibu-ibu yang ada di Sultra.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Ir. Hj. Masyhura Ilah Ladamay Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Sultra saat ditemui di Hotel Kubah 9 saat meninjau kesiapan lokasi pelantikan pengurus DPD Pengajian Al Hidayah Sultra. Minggu (23/10/2022).

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Bombana periode 2011-2016 ini menyebut, bahwa DPD Pengajian Al Hidayah Sultra akan menjadi wadah dan kekuatan baru bagi perempuan dan Ibu-ibu dalam gerakan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Dalam pelantikan besok Senin, 24/10/2022 akan secara resmi pengurus DPD Pengajian Al Hidayah Sultra menyatakan diri bahwa kami hadir sebagai kekuatan baru bagi gerakan keagamaan dan sosial kemasyarakatan bagi perempuan dan ibu-ibu,” ungkapnya.

Masyhura menjelaskan, bahwa organisasi perempuan hari ini harus menunjukkan eksistensi dan efisiensi dalam berorganisasi. Sebab, perempuan dan Ibu-ibu mengambil peran penting dalam majunya peradaban.

“Organisasi itu bukan fasilitas, organisasi tidak akan besar jika berpikir kalau organisasi itu milik ketua. Saya berharap bahwa dalam kepengurusan DPD Pengajian Al Hidayah Sultra nama tidak hanya dipajang, bidang tidak hanya dibuat. Semua unsur pimpinan dan bidang harus mengambil peran. Ini penting bagi kita, karena kita sadar bahwa majunya peradaban berawal dari rumah yang notabenenya tugas dari seorang perempuan (Ibu),” imbuhnya.

Terkait dengan program yang diadakan oleh DPD Pengajian Al Hidayah Sultra, Masyhura juga menerangkan, bahwa sampai hari ini program harian mereka yaitu Shalawat sampai 100 kali dan program terdekat dalam hal penguatan organisasi, dalam 2 atau 3 bulan kedepan akan diadakan pelantikan 2 DPD Kabupaten.

“Program harian DPD Pengajian Al Hidayah saat ini yaitu Shalawat 100 kali setiap hari dan pengurus hari ini menyadari bahwa ada aset Pengajian Al hidayah yang terabaikan yang hari ini kami pengurus berkomitmen memberi perhatian serius. Aset tersebut yaituTaman Kanak Kanak Al Hidayah,” sambungnya.

Terkonfirmasi melalui Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Sultra dalam pelantikan besok, akan dihadiri kurang lebih 250 undangan baik itu dari unsur Pimpinan DPD I Partai Golkar Sultra akan hadir, ormas Golkar dan organisasi perempuan telah diundang baik dipartai maupun independen.

“Dari DPP Pengajian Al Hidayah terkonfirmasi hadir yaitu Ketua Umum Ibu Hetifah Sjaifudian maupun Bendahara Umum Wa Ode Rabiah Al Adawiyah dan InshaAllah Ketua Umum yang akan melantik,” pungkasnya.

Penulis : ISMITH
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *