Mayat Korban Tenggelam di Air Terjun Moramo Berhasil Dievakuasi

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Mayat korban tenggelam di permandian Air Terjun Moramo Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil di evakuasi. Minggu (23/10/2022).

Almarhum diketahui bernama, Muh. Alqodri Ramadhan (20) asal Desa Anggokoti Kecamatan Buke – Konsel.

Korban merupakan salah satu pengunjung wisata air terjun Moramo tersebut tenggelam di salah satu tempat permandian yang ada di lokasi wisata sekitar pukul 13.20 Wita.

Kapolsek Moramo, Iptu Tommy Subardi Putra, S.Trk menjelaskan, bahwa korban Muh. Alqodri Ramadhan sedang mandi bersama 4 orang temannya di salah satu tempat permandian di air terjun Moramo, korban tenggelam lantaran terjepit batu yang ada di lokasi permandian.

“Dari hasil pemeriksaan saksi – saksi, para saksi menjelaskan bahwa pada saat korban sedang mandi – mandi, tampak korban masih kembali diatas permukaan air, dan pada saat korban menyelam kedua kalinya korban tidak kembali kelihatan dipermukaan lagi, dan langsung dilakukan pencarian oleh teman-temannya di dasar air,” jelas Tommy.

Pada saat dilakukan pencarian oleh teman-temanya, lanjut Tommy, ada salah satu temanya melaporkan kepada personel Polsek Moramo yang sedang melaksanakan patroli di permandian air terjun tersebut. Selanjutnya dilakukan evakuasi terhadap korban secara bersama-sama.

“Pada saat teman-temannya melakukan pencarian, ada yang melaporkan kepada personel Polsek Moramo yang sedang patroli sehingga personel Polsek Moramo turut serta melakukan evakuasi terhadap korban,” tukas Kapolsek Moramo.

Tommy menambahkan, korban berhasil dievakuasi dan diangkat dari lokasi pemandian sekitar pukul 15.50 Wita dan langsung dibawa ke Puskesmas Moramo, namun saat tiba di Puskesmas, pihak medis menyatakan bahwa korban Muh. Alqodri Ramadhan telah meninggal dunia.

“Korban berhasil di angkat dari lokasi permandian sekira pukul 15.50 Wita, dan langsung dibawa ke Puskesmas Moramo, namun pihak medis menyatakan bahwa saudara Muh. Alqodri Ramadhan telah meninggal dunia,” pungkas Kapolsek Moramo.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *