BPVP Kendari Bersama PMI Sultra Gelar Donor Darah

Oyisultra.com, KENDARI – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar donor darah.

Aksi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Vokasi yang diselenggarakan oleh BPVP Kendari selama tiga hari, mulai 20 sampai 22 Oktober 2022.

Kepala BPVP Kendari Laode Haji Polondu mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri (PPNPN).

“Alhamdulillah kegiatan donor darah berjalan dengan baik. Tujuan diadakan donor darah agar membantu saudara kita yang sedang sakit untuk membutuhkan transfusi darah,” ujar Kepala BPVP Kendari Laode Haji Polondu kepada awak media pada, Sabtu (22 /10/2022).

Kata dia, BPVP Kendari berkerja sama dengan PMI Sultra melaksanakan donor darah. Untuk itu pihaknya telah mengumpul 36 kantong darah dari 60 peserta yang mendaftar, namun tidak semua peserta bisa mendonorkan darahnya.

“Dari hasil donor darah dari yang terkumpul, semoga bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga selain bisa meningkatkan kompetensi para pencari kerja, namun dapat membantu dari sisi sosial.

“Mudah-mudahan darah yang terkumpul bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *