Dinsos Konawe Bantu Pasien Penderita Gizi Buruk

Oyisultra.com, KONAWE – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan pangan kepada keluarga pasien yang menderita gizi buruk.

Diketahui, pasien gizi buruk (Alfatimah) berasal dari Kecamatan Routa yang diantar oleh Kapolsek Routa, Ipda M. Muhdin di BLUD RS Konawe beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konawe, Agusuyono menerangkan, bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari, beras, minyak goreng, ikan kaleng, telur, serta bantuan lainnya berupa selimut, handuk, pakaian dan peralatan mandi.

“Bantuan tersebut juga diperuntukkan bagi pasien maupun keluarga yang ikut mendampingi selama masa perawatan di rumah sakit,” terang Agusuyono. Jum’at (21/10/2022).

Selain itu, kata Agus, terkait persediaan makanan bagi para keluarga pasien, pihaknya menyerahkan penuh kepada rumah sakit untuk dikelola.

Agus berjanji, pihaknya akan terus memantau kondisi pasien serta keluarganya selama menjalani pengobatan di rumah sakit, baik dari segi pangan maupun yang lainnya.

“Kami sudah serahkan bahannya, nanti pihak rumah sakit yang urus selanjutnya,” kata Agus.

Adapun tempat menginap keluarga pasien, tambah dia, pihak rumah sakit telah menyediakan rumah singgah yang bertempat dibelakang RSUD Konawe untuk digunakan istirahat bagi keluarga pasien.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka, dan terutama Alfatimah agar segera sehat kembali, dan tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Routa atas bantuannya serta Puskemas Routa,” tutupnya.

Penulis : RICO
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *