Gelar Open House Vokasi 2022, BPVP Kendari Gandeng Pemprov dan Kadin Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Ciptakan tenaga kerja yang terampil, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari menggelar Open House Vokasi Sultra 2022 dengan menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov), serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), bertempat di Aula BPVP Kendari, Kamis (20/10/ 2022).

Kegiatan Open House Vokasi ini meliputi beberapa Event, dan kegiatan lainnya masing-masing

Gelar Open House Vokasi 2022, BPVP Kendari Gandeng Pemprov dan Kadin Sultra
Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Sulawesi Tenggara, Boy Ihwansyah saat membuka Open House Vokasi 2022 di Aula BPVP Kendari, Kamis (20/10/ 2022)

Talks Show, Demo Masak bersama Chef Laode MCI, Job Fair, Fashion Show, Donor Darah, Senam Sehat, Potong Rambut Gratis, dan Service Sepeda Motor Gratis.

Saat membuka acara, Gubernur Sultra H Ali Mazi yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Boy Ihwansyah mengatakan, pelatihan vokasi ini menjadi upaya bersama antara pemerintah dan dunia usaha untuk menekan angka pengangguran dan menciptakan tenaga kerja terampil.

Boy Ihwansyah juga sangat mengapresiasi sembilan lompatan besar Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang sejalan dengan program prioritas Pemprov Sultra.

“Tentu ini merupakan bentuk upaya pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, melalui program di bidang ketenagakerjaan,” kata Boy Ihwansyah saat membacakan sambutan Gubernur Sultra.

“Saya harap dukungan dunia industri terhadap vokasi tidak hanya program CSR, tetapi kolaborasi yang berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPVP Kendari Laode Haji Polondu mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang memperkenalkan keberadaan Balai Pelatihan Vokasi yang ada di Kota Kendari.

Olehnya itu, kata dia, kedepan apa yang akan menjadi kebetuhan masyarakat dalam pelatihan. Baik itu terkait skil dan kopetensi mereka bisa ditampilkan melalui ajang ini.

“Harapannya cukup cerah, dapat mencarikan dunia usaha dan bisa mempekerjakan mereka,” ungkap Laode Haji Polondu saat ditemui awak media usai acara pembukan Open House Vokasi Sultra 2022.

Perlu diketahui, BPVP Kendari membuka lowongan pekerjaan dan menerima sebanyak 245 karyawan yang tersebar di 5 (lima) Perusahaan.

Penulis : ASEP

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *