Resmi Pimpin KAHMI Sultra, Ruksamin Jadwalkan Musda MD Wakatobi, Buton Utara dan Kolaka

Oyisultra.com, KENDARI – Pengurus Presidium Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2022-2027 resmi dilantik, bertempat di Hotel Azizah Syariah Kota Kendari, Rabu 19 Oktober 2022.

Koordinator Presidium KAHMI Sultra, Dr. H Ruksamin mengatakan, setelah pelantikan dirinya akan membagi tugas. Khususnya tugas masing-masing presidium, terkait program-program yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Terkhusus untuk organisasi Majelis Daerah, kata dia, pihaknya sudah menjadwalkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Wakatobi dan Buton Utara (Butur) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Ini sebagaimana MW untuk hadir memotivasi mereka supaya terbentuk sebelum pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas),” ujar Rukasmin usai mengikuti acara pelantikan.

Resmi Pimpin KAHMI Sultra, Ruksamin Jadwalkan Musda MD Wakatobi, Buton Utara dan Kolaka
Pengurus MW KAHMI Sultra saat akan mengikuti pelantikan

Selanjutnya, sambung Bupati Konawe Utara dua periode ini, akan membentuk kepengurusan MW KAHMI Kolaka yang sudah sepuluh tahun tidak ada kepengurusan.

“Alhamdulillah di periode kami ini sudah ditugaskan pengurus yang ada di Kolaka untuk bagaimana melaksanakan Musda dan dapat terbentuk kepengurusan,” sambungnya.

Ruksamin menambahkan, dirinya bersungguh-sungguh untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sebagaimana KAHMI hadir sebagai fasilitator dan mediator.

“KAHMI memandang banyak mahasiswa yang bangga ketika sudah menggunakan toga wisuda. Namun di balik itu, tak sedikit orang tua yang kehilangan hartanya, demi menyekolahkan anaknya dengan harapan mereka bisa menjadi lebih baik,” tutupnya.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *