Polisi Sedang Mendalami Penembakan Kaca Ruangan Kepala DPMD Muna

Oyisultra.com, MUNA – Kaca ruangan Kantor Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di jalan Pendidikan Kelurahan Raha III Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK), Selasa (18/10/2022).

Pada bagian kaca ruangan terdapat lubang seperti tertembus peluru, dan pecahan kaca nampak berhamburan di dalam ruangan.

Mendapat laporan penembakan tersebut, Kapolres Muna AKBP Mulkaifin langsung memerintahkan anggotanya melalui Kapolsek Katobu, Iptu LM Arwan untuk segera turun ke TKP.

“Kita akan dalami dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dulu,” ujarnya.

Saksi mata kejadian ini, Pramu Kepala DPMD Muna, Tina menyebut sekitar pukul 15.30 Wita usai dirinya mencuci tangan di kamar mandi dikagetkan dengan bunyi yang berasal dari ruang Kepala DPMD Muna pada bagian kaca.

“Habis makan tadi langsung saya cuci tanganku didalam ruangan. Pas mau keluar ruangan lagi saya dikagetkan dengan bunyi keras kaca bagian samping,” kata Tina.

Sementara itu, Bati Op Intel Kodim 1416/Muna, Serka La Sapatunggu yang saat itu tengah berada di ruang DPMD Muna segera bergegas ke ruang Kepala DPMD. Menurut analisanya kaca tersebut ditembak menggunakan senjata burung dengan tabung PCP kaliber 0,6-0,8.

“Tidak mungkin lemparan batu itu, apalagi ada tembusan pelurunya. Ini sementara kami cari proyektilnya,” ujar La Sapatunggu.

Sampai berita ini dinaikkan, belum diketahui apa motif dan alasan pasti insiden tersebut. Kejadian tersebut hingga saat ini langsung ditangani oleh pihak kepolisian dengan olah TKP.

Laporan : EBIT
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *