Gabung Gerindra Sultra, Malik Ditu Incar Kursi DPRD Dapil Sultra 3

Oyisultra.com, KENDARI – Menjelang pendaftaran calon legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat amunisi baru.

Hal itu dengan merapatnya mantan Wakil Bupati (Wabup) Muna dua periode, LM Malik Ditu di partai besutan Prabowo Subianto dan bakal maju menjadi calon anggota DPRD Sultra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra 3 yang meliputi Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara.

“Iya, sejak empat bulan yang lalu saya telah bergabung di DPD Partai Gerindra Sultra dan mendapat jabatan sebagai Wakil Ketua. Insya Allah saya daftar sebagai caleg DPRD Provinsi dari Dapil Sultra 3,” ujarnya kepada awak media ini saat ditemui di Kantor Gerindra Sultra. Senin (17/10/2022).

Menurut mantan Ketua DPC Partai Demokrat Muna ini, Ia bergabung di Partai Gerindra akan menjadi pertarungannya dalam meraih kursi di DPRD Sultra pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Saya gabung di Gerindra dan untuk kemudian nyaleg itu, karena partai ini sudah ada figur dan calon presidennya, yaitu pa Prabowo Subianto. Lainnya kan belum ada,” katanya.

Mantan Wakil Bupati almarhum dr Baharuddin dan Rusman Emba itu mengaku, dirinya optimis dapat membantu Gerindra dalam rangka memenangkan Pemilu di Sultra, dan meraih kursi di DPRD Sultra dari Dapil Muna Raya dan Buton Utara

“Doa dan dukungan masyarakat Muna dan Buton Utara sangat diharapkan. Terlebih lagi warga untuk tiga kabupaten ini juga mengenal saya,” tutupnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *