KNPI Konawe Selatan Ajukan Protes ke Kantor Pusat Lion Air

Oyisultra.com, KENDARI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatangi kantor pusat maskapai penerbangan Lion Air Group di Jakarta.

Kedatangan pengurus KNPI Konsel tersebut, untuk mengajukan protes atas ketidakseriusan Lion Air terkait penyampain kedudukan bandar udara Halu Oleo.

“Ini yang kedua kalinya kami ajukan keberatan, karena hari ini kami mendapatkan lagi informasi penyampaikan kedudukan bandar udara Halu Oleo yang kurang tepat oleh pramugari,” ungkap Ketua KNPI Konsel Yusran, S.Pd. Sabtu, 15 Oktober 2022.

Dimata Ketua Pemuda Konsel ini, penyampaian yang tepat tentang kedudukan bandara udara Halu Oleo merupakan hal yang penting, karena bandara menjadi bagian integral yang tidak dapat di pisahkan dari Kabupaten Konawe Selatan.

“Kami cukup sesalkan, perusahan sebesar Lion Air Group belum mampu memberikan edukasi yang benar kepada warga Sultra secara umum maupun tamu yang akan berkunjung ke Sultra,” sesalnya.

Sementara itu, pihak Lion Air Group yang diwakili oleh Corporate Communications Strategic at PT Lion Air/Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro merespon surat keberatan yang diajukan oleh KNPI Konsel, dan berjanji akan melanjutkan keberatan ini ke internal perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kritik pemuda Konawe Selatan melalui KNPI, ini kami akan teruskan ke internal sebagai bahan rapat,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti aspirasi KNPI, lanjut Danang, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan Station Manager Kendari untuk mendapatkan data-data valid sebelum dibahas secara internal.

“Hari ini aspirasi KNPI kita tindaklanjuti langsung secara pararel ke internal perusahaan termaksud berkomunikasi dengan pihak Kendari,” kata Danang.

Dijelaskannya, ketika berbicara tentang penerbangan aturan dan ketentuannya itu menyangkut satu pihak dengan pihak yang lain, sehingga untuk itu kami perlu berinteraksi ke stakeholder lainnya.

“Kami berharap KNPI dapat meneruskan surat keberatan ini ke pihak berkepentingan lainnya, yang pasti pihak Lion Air akan merespon secepatnya apalagi data dari Kendari telah kami peroleh,” jelasnya. (Dikutip dari KodeSultra.com)

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *