Warga Sabulakoa Ditemukan Meninggal Dunia, Tim Rescue KPP Kendari Resmi Hentikan Pencarian

Oyisultra.com, KENDARI – Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melakukan Operasi SAR berhasil menemukan korban terseret arus di Kali Konaweeha.

Korban terseret arus tersebut, yakni Syaiful (29) Warga Desa Tetenggabo Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Syaiful ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD).

“Pukul 16.19 Wita Korban (Syaiful) ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia (MD) sekitar 2 KM dari Last Known Position (LKP),” ujar Humas KPP Kendari, Wahyudi melalui rilis persnya. Selasa (11/10/2022).

Selanjutnya, kata dia, korban di evakuasi dengan menggunakan ambulance menuju rumah duka di Desa Tetenggabo Kecamatan Sabulakoa, dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap 1 Orang yang terseret arus di Kali Konaweha Desa Wonuakoa Kabupaten Konawe Selatan dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Wahyudi.

Unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, tambah dia, Rescue KPP Kendari, Polsek Pondidaha, Polsek Sabulakoa, BPBD Konawe, Aparatur Desa Wonuakoa, Sabulakoa, Tetenggabo, Aparatur Kecamatan Sabulakoa, Komunitas Forum Pemerhati Lingkungan, Masyarakat Sekitar, dan Keluarga Korban.

“Alat yang digunakan, Rescue Car 1 Unit, Ambulance 1 Unit, Rescue Trail 1 Unit, Rubber Boat 2 Unit, Longboat 11 Unit, serta Peralatan pendukung keselamatan lainnya,” tutupnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *