KPU Sultra Gelar Bimtek Verfak Parpol Peserta Pemilu 2024

Oyisultra.com, KENDARI – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Komisi Pemilhan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) verifikasi faktual (verfak) kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tingkat KPU Kabupaten/Kota se-Sultra. Bertempat di Hotel Claro Kota Kendari, Rabu (5/10/2022) malam.

Kegiatan tersebut dibuka langsung, sekaligus memberikan sambutan seputar materi Bimtek verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tingkat KPU Sultra oleh Ketua KPU Sultra, Dr. La Ode Abdul Natsir, S.E., M.SI.

Bimtek ini juga dihadiri sekaligus menjadi pemateri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra, Dr. Hamiruddin Udu, S.Pd., M.Hum.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir menyampaikan kepada peserta bimtek, agar mengerjakan tugas sesuai dengan tupoksi divisi masing-masing.

“Semangat saudara-saudara harus di pupuk terus, serta kompak dalam menjalankan tugas dan bertanggungjawab pada tugasnya, serta tidak boleh ada kekeliruan dalam menjalankan tugas,” jelas Natsir dalam sambutannya.

Usai pelaksanaan pembukaan acara, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu.

Kata Hamiruddin, semua tugas dan tanggung jawab akan cepat diselesaikan jika Bawaslu dan KPU bersinergi dan saling terbuka.

“Dengan slogan Bawaslu kita akan bekerja sesuai dengan regulasi, dan sebenarnya juga kita akan dengan mudah menyelesaikan tugas-tugas bersama kalau Bawaslu dan KPU saling terbuka dan konferensinya bagus,” pungkasnya.

Penulis : TATI AZZUHRA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *