Tegas.co Terima Mahasiswa Magang Prodi Jurnalistik UHO

Oyisultra.com, KENDARI – Salah satu media siber terbesar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tegas.co resmi menerima mahasiswa magang asal Program Studi (Prodi) Jurnalistik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Rabu (5/10/2022).

Mahasiswa magang tersebut berjumlah 5 (lima) orang, tiba di Kantor Tegas.co tepat pukul 09.00 Wita didampingi langsung Dosen Pembimbing Magang, La Ode Ramalan, S.P., M.Sc yang disambut langsung oleh Direktur TEGAS.CO Mas’ud, S.H., CMLC didampingi Pimpinan Redaksi (Pimpred), Agus Sana’a.

Berdasarkan keputusan Ketua Prodi Jurnalistik UHO Kendari, Marsia Sumule Genggong, S.Sos., M.I.Kom, pelaksanaan atau pengantaran mahasiswa magang di mulai hari ini, Rabu 5 Oktober hingga 31 Desember 2022 mendatang, dengan diantar langsung oleh masing-masing Dosen Pembimbing yang telah ditugaskan.

Dosen Pembimbing Magang UHO Kendari, La Ode Ramalan menjelaskan, bahwa mahasiswa magang angkatan ke tujuh ini menyebar ke 28 Media Online/Siber yang ada di Kota Kendari Provinsi Sultra, yang berjumlah 126 orang mahasiswa dengan 16 orang dosen pembimbing.

Khusus yang magang di Kantor Tegas.co, kata dia, berjumlah lima orang. Pihaknya mengucapakan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kesediaan Kantor Tegas.co menerima mahasiswa Prodi Jurnalistik UHO untuk melaksanakan magang.

“Saya mewakili Universitas Halu Oleo Kendari serta Program Studi Jurnalistik mengucapkan terima kasih kepada Tegas.co, yang sudah mau menerima mahasiswa kami untuk magang disini, sekarang saya titip mahasiswa kami di Tegas.co untuk di bimbing,” ujar Ramalan.

Sebelum mengakhiri pembicaraannya, Ramalan juga berpesan kepada para mahasiswa peserta magang agar tetap menjaga nama baik Kampus serta Prodi, saat melaksanakan magang.

“Kalian juga sebagai mahasiswa jagalah nama baik Kampus kita Universitas Halu Oleo serta Program Studi Jurnalistik selama magang di Tegas.co, serta janganlah malas. Jika malas, kemudian nilai kalian buruk di Tegas.co itu tidak hanya berdampak pada kalian saja, tapi akan berdampak juga ke adik-adik kalian di Prgram Studi Jurnalistik ketika magang nanti, jangan sampai mereka ketika mengajukan surat magang ke Tegas.co itu ditolak, karena mengingat nilai mahasiswa magang sebelumnya buruk,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Pimpred Tegas.co, Agus Sana’a. Agus juga berterima kasih pada pihak UHO Kendari serta Prodi Jurnalistik karena telah mempercayai Tegas.co dengan menitipkan mahasiswanya untuk melaksanakan magang.

“Saya juga ucapkan terima kasih pada pihak kampus serta Prodi, karena sudah mau mempercayakan mahasiswanya magang ditempat kami,” imbuh Agus.

Penulis : ERIKH PRASAKTI
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *