Porprov Baubau-Buton, AJP Optimis Konawe Selatan Masuk Tiga Besar

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) tahun 2022, bertempat di Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel. Kamis (29/9/2022).

Kegiatan Rakerkab tersebut dihadiri Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga yang diwakilkan oleh Asisten I Pemda Konsel, Amran Aras.

Dalam sambutannya, Amran Aras mengungkapkan, bahwa rapat kerja ini tentunya memiliki arti yang sangat penting bagi organisasi. Karena akan melahirkan berbagai macam gagasan-gagasan, serta ide-ide terhadap program KONI Konsel kedepan.

“Salah satu agenda kita dalam waktu dekat ini adalah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra. Olehnya itu, mewakili pemerintah daerah tentunya sangat mengharapkan kepada kita semua, kepada semua stakeholder agar bersama-sama bersinergi untuk mencapai harapan memasuki tiga besar di ajang Porprov nanti,” ungkap mantan Kasatpol PP Konsel ini.

Keberhasilan dari kegiatan nanti, kata Amran, tak lepas dari tanggung jawab kita semua. Utamanya kepada pengurus KONI maupun pengurus cabang olahraga, untuk memikirkan agar melahirkan atlet-atlet berprestasi di Konsel.

“Pengalaman pada Porprov lalu di Kabupaten Kolaka kita meraih empat besar, dan ini menjadikan motivasi kita untuk senantiasa meraih kembali keberhasilan pada ajang Porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Baubau nanti,” tutupnya.

Dikesempatan itu, Ketua KONI Konsel, Adi Jaya Putra (AJP) mengatakan, momentum ini sangat penting menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan digelar pada November 2022 mendatang di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Tahun ini kita tengah mempersiapkan diri membenahi administrasi, serta mempersiapkan kelengkapan yang dibutuhkan dan sekaligus berkoordinasi dengan teman- teman pengurus cabang olahraga (cabor),” kata AJP saat memberikan sambutan.

Ketua Kadin Konsel ini menambahkan, dengan kerjasama serta kekompakan teman-teman pengurus KONI dan semangat pengurus cabang olahraga, Ia optimis dapat membawa Konawe Selatan memasuki tiga besar di ajang Porprov nanti, walau besar harapan kami menjadi juara umum.

“Saya yakin dan percaya, jika adik-adik Atlet kita diberikan motivasi serta bimbingan mereka pasti dapat menjadi juara. Karena kita tau Konawe Selatan merupakan sumbernya bibit atlet. Sebab, ada salah satu atlet kita anak Sekcam Kolono yang mengharumkan nama Sulawesi Tenggara dan menjuarai turnamen bulutangkis di Makassar,” pungkasnya.

Penulis : MAHIDIN
Publisher : FITRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *