Hantaru Ke-62, Gubernur Ali Mazi Minta Penegak Hukum Menindak Tegas Mafia Tanah

Oyisultra.com, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH menghadiri upacara sekaligus menjadi pembina upacara pada perayaan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-62 tahun 2022.

Upacara Hantaru tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Sultra, bertempat di Halaman Kantor ATR/BPN Sultra, Jalan Abunawas No.17, Pondambea, Kota Kendari. Senin (26/9/2022).

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan, dalam peringatan Hantaru ini diharapkan mampu mengatasi persoalan tanah yang ada di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, saat ini persoalan tanah menjadi masalah di seluruh Indonesia. Namun di Sulawesi Tenggara, kata dia, sudah mulai teratasi.

“Saya meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas kepada para mafia tanah,” tegas Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sultra, Andi Renald mengatakan, kegiatan pencegahan dan pemberantasan mafia tanah menjadi perhatian serius. Pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia tanah.

Oleh sebab itu, lanjut Renald, sampai sekarang pihaknya terus melakukan kerja sama dengan Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan Kejaksaan untuk melakukan operasi terhadap mafia tanah tersebut.

“Mafia tanah ini memang kita harus berantas ya, karena sangat meresahkan dan masyarakat tidak berdaya yang sering menjadi korbannya ya,” kata Renald.

Dalam peringatan Hantaru tahun 2022 ini mengambil tema “Cepat, Berkualitas dan Tangguh” dengan makna dan tujuan melayani masyarakat secara cepat dan berkualitas.

Usai upacara dilanjutkan kegiatan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis oleh Gubernur bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tenggara.

Turut hadir dalam upacara tersebut, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, para Kepala BPN Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara, para Pejabat Administrator dan para Pejabat Pengawas, serta seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah BPN se-Sulawesi Tenggara.

Sumber, Ilham Q. Moehiddin
Juru Bicara Gubernur Sultra

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *