DPC MKGR Konsel Bakal Dilantik Oktober 2022 Mendatang

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Jika tidak ada aral melintang, kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Oktober 2022 mendatang bakal resmi lantik atau dikukuhkan.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPC Ormas MKGR Konsel, Iksan saat dikonfirmasi awak media. Jum’at (23/9/2022).

Menurut Iksan, sejauh ini Ia telah membentuk kepanitiaan yang akan mengurus segala bentuk persiapan pelantikan sesuai jadwal yang telah ditentukan pada akhir Oktober 2022 mendatang.

“Tanggal 18 September kemarin kami sudah membentuk kepanitiaan, yang akan bertugas mengurus segala bentuk persiapan pelantikan pengurus DPC Ormas MKGR Konsel Periode 2022 – 2027,” ujar Iksan.

Lebih lanjut, Direktur PT Hidayat Tujuh Sembilan itu menjelaskan, sesuai jadwal yang telah di sepakati, pelaksanaan pelantikan pengurus DPC Ormas MKGR Konsel akan dilaksanakan pada 29 Oktober nanti.

“Insya Allah kalau tidak ada hambatan 29 Oktober 2022 nanti kami akan melaksanakan pelantikan,” jelasnya.

Olehnya itu, kata dia, tidak menutupi ruang kepada siapapun yang ingin bergabung dalam organisasi MKGR Konsel.

“Kami membuka ruang siapapun yang ingin bergabung bersama kami di MKGR, untuk dapat membesarkan organisasi ini sesuai dengan harapan dan AD/ART organisasi,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ormas MKGR Sultra, Akan Jaya Putra (AJP) mengatakan, sejak Ia dilantik pada Maret 2022 lalu target utamanya ialah menuntaskan kepengurusan di daerah.

Alhasil sejauh ini, lanjut AJP, target itu Ia telah laksanakan dengan menyerahkan surat mandat dibeberapa kabupaten/kota, untuk kemudian menyusun kepengurusan sebelum dilantik oleh DPD MKGR Sultra.

“Daerah yang sudah menerima mandat dari DPD MKGR Sultra, yakni Kabupaten Kolaka, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Wakatobi, Bombana, Buton Selatan dan Kota Baubau,” terangnya.

Sementara tujuh daerah lainnya, kata AJP, yakni Kota Kendari, Buton Utara, Buton, Buton Tengah, Kolaka Utara dan Kolaka Timur masih dalam proses konsolidasi dan mandat belum diberikan. Masih didudukan figur yang bisa menjalankan organisasi.

Dalam waktu dekat ini, sambungnya, pihaknya bakal melantik pengurus DPC Ormas MKGR Konawe periode 2022-2027.

“Jadwalnya 30 September kita lantik, bertempat di Kota Kendari. Sementara di Oktober ada Konsel dan Kota Baubau,” jelasnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini menargetkan, semua kepengurusan di daerah ditargetkan terbentuk dan sudah dikukuhkan atau dilantik pada Desember 2022 mendatang.

Target tersebut, tambah dia, merupakan bagian dari visi misi dirinya sejak menahkodai salah satu dari tiga organisasi yang melahirkan Partai Golkar. Pada Desember 2022 nanti sudah akan dirampungkan semuanya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *