Resmi Dibuka, Asrun Lio Apresiasi English Expo 2022

Oyisultra.com, KENDARI – English Department Studens Association (EDSA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menggelar kegiatan English Expo 2022 dengan tema “Show The Spectacular” secara Hybrid (Daring/Luring) dimulai sejak Kamis (22/9/2022) hingga Kamis (29/9/2022) ke depan.

Dalam kegiatan yang diikuti berbagai pelajar, baik tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat, dan Perguruan Tinggi ini, akan saling berkompetisi memperebutkan juara dalam berbagai item perlombaan, diantaranya Quiz Question, News Reporting, Story Telling, Speech, Public Speaking, Essay Writing, dan Debate Competition.

Ketua IKA Alumni Pendidikan Bahasa Inggris, Asrun Lio yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta PJ Sekda Sultra, saat memberikan sambutan secara daring sangat mengapresiasi kegiatan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris khususnya English Expo 2022, Kamis (22/09/2022).

Menurutnya, Event sekelas English Expo sangat membantu dalam menumbuhkan kembali jiwa-jiwa berkompetisi para pelajar ditengah masa transisi pandemi Covid-19, apalagi pada English Expo kali ini sudah menyentuh lingkup nasional dimana para pesertanya tidak hanya dari Sultra saja tetapi ada pula berbagai peserta diluar Sultra.

Asrun Lio yang saat ini masih menjadi salah satu tenaga pengajar di Pendidikan Bahasa Inggris UHO mengharapkan agar Rektor UHO, terus memberikan Support terhadap kegiatan-kegiatan mahasiswa khususnya Pendidikan Bahasa Inggris.

Dimana diketahui bersama, bahwa Bahasa Inggris sangat dibutuhkan dimana saja, baik itu lingkup perusahaan, instansi pemerintahan, dan lain-lain.

“Kita bisa lihat alumni Pendidikan Bahasa Inggris tidak mesti akan menjadi guru saja, tetapi semua unsur bisa kita masuki, baik perusahaan, ataupun instansi-instansi pemerintahan, olehnya itu kita harus terus memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan untuk terus mengasah kemampuan dan skill mereka,” terang orang nomor tiga di Sultra ini.

Ditempat berbeda, Ketua English Department Students Association, Arinda memaparkan, bahwa sejak Februari 2022 lalu, panitia English Expo telah mempersiapkan rangkaian kegiatan dengan maksimal, mulai tahap perencanaan hingga dimulainya kegiatan ini dengan tujuan menyukseskan kegiatan ini tentunya.

“Setiap 1 minggu sekali, kita adakan rapat evaluasi untuk membuat perbaikan agar pekerjaan selesai sesuai dengan rencana, serta mengetahui kesulitan atau rintangan yang dihadapi sehingga dengan diadakan evaluasi dapat membantu memecahkan masalah dan kesulitan yang dihadapi,” ujarnya.

Kepada awak media Tegas.co, Arinda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan English Expo 2022, baik itu dari Panitia Pelaksana, Panitia Pendukung, Steering Committee, Dosen-dosen, Media Partner, dan sponsorship.

Ia berharap, English Expo bisa mengharumkan nama baik Jurusan dan Universitas, serta meningkatkan kredibilitas jurusan dan universitas sebagai sarana pengembangan potensi dan pengembangan pengalaman bagi panitia maupun peserta.

“Semoga English Expo menjadi salah satu kegiatan nasional yang bergengsi di Indonesia,” tandasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *