Tutup Porseni Kolono Timur, AJP Janji Selalu Mendukung Olahraga di Konsel

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Adi Jaya Putra (AJP) resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Kolono Timur (Koltim). Selasa (20/9/2022).

Dalam sambutannya, AJP memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya Porseni tingkat Koltim dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Walaupun waktu pelaksanaannya agak terlambat.

“Meskipun terlambat tetap dilaksanakan. Dari pada tidak sama sekali,” ujar AJP.

AJP mengungkapkan, pihaknya bakal selalu mendukung serta memberi support setiap kegiatan olahraga di Konsel. Hal itu, guna untuk menjaring atlet-atlet potensi yang ada di daerah.

“Kita tau ajang Porprov Sultra sebentar lagi. Olehnya itu, melalui momen-momen seperti ini kita bisa melihat atlet-atlet yang potensi untuk dibina,” ungkapnya.

Ketua Kadin Konsel ini menjelaskan, Porseni bukanlah sepenuhnya ajang untuk menemukan yang menang dan kalah. Juara atau tidak, tapi jauh lebih penting dari itu Porseni merupakan ajang membina mental dan sportifitas, serta menjadi wadah kepada peserta untuk menyalurkan bakat mereka.

“Jangan jadikan ajang ini sebagai ajang permusuhan antara kita, jadikan ajang ini sebagai ajang silahturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Koltim Hamsir, mengucapkan terima kasih atas dukungan KONI Konsel dalam mendukung olahraga di Koltim. Menurutnya, wilayah Koltim itu merupakan salah satu daerah lumbung atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga.

“Di Koltim ini banyak atlet pontensi yang telah mewakili Konsel, baik itu diajang Porprov, maupun Nasional,” jelasnya.

Olehnya itu, tambah dia, pihaknya optimis kedepan dapat menjadikan Koltim sebagai daerah penghasil atlet berprestasi. Ia yakin Koltim bakal melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Adapun lomba yang dipertandingkan antara lain. Untuk kategori dewasa Sepak Bola, Bola Voli Putra- Putri, sepak Takraw dan Bola Gotong. Untuk kesenian yaitu lomba karaoke umum. Sementara untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) yakni sepak bola mini.

Untuk diketahui, pemenang dalam sepak bola mini tingkat SD adalah : Juara I SDN 6 Kolono
Juara II SDN 11 Kolono
Juara III SDN 2 Kolono
Juara IV SDN 12 Kolono

MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *