Bupati Butur Tinjau Langsung Harga Sembako di Pasar Minaminanga

Oyisultra.com, BUTON UTARA – Untuk memastikan kestabilan harga sembako, Bupati Buton Utara (Butur), Muh Ridwan Zakariah turun langsung melakukan peninjauan di pasar-pasar yang ada di daerah tersebut. Salah satu yang menjadi sasaran orang nomor satu di Butur ini ialah pasar Minaminanga. Rabu (14/9/2022).

Ridwan Zakariah mengatakan, peninjauan harga Sembako ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga serta memastikan besaran harga sembako akibat adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sejak tanggal 3 September 2022 lalu, agar dapat diantisipasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda), apabila mengalami lonjakan kenaikan harga.

Dari hasil pantauan dan pengecekan harga pasar antara lain berupa daging ayam, telur, beras, bawang merah/bawang putih, tomat dan minyak goreng belum ditemukan adanya kenaikan harga.

“Untuk saat ini harga beberapa produk itu masih stabil, atau tidak ada kenaikan siginifikan,” kata Ridwan.

Namun, sekalipun harga sembako saat ini masih terbilang normal, pihaknya tetap waspada untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga guna menjamin pasokan pangan masyarakat tetap terpenuhi, sehingga inflasi yang muncul dapat terkendali.

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati ikut didampingi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Butur Sahrun Akri, serta Kepala Bagian Ekonomi Setda Butur Ruslidan, Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Butur La Ode Abdul Ses.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *