Resmi Terbentuk, Pengurus Persani Konsel Akan Segera Dikukuhkan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepengurusan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi terbentuk.

Hal itu dibuktikan atas digelarnya rapat perdana pengurus yang dilaksanakan pada, Minggu 10 September 2022, kemarin. Bertempat di Wisata Apolu Valley Desa Sangi-Sangi Kecamatan Palangga – Konsel.

Dalam rapat tersebut, Ketua Persani Konsel, Samsudin SH MH CIL menjelaskan, bahwa ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum dilakukan pengukuhan dan pelantikan.

Seperti, kata Samsudin, kepengurusan atau keanggotaan, tugas dan tanggung jawab masing-masing koordinator.

“Pertama-tama kita mantapkan dulu kepegurusan kita. Selanjutnya kita laksanakan pengukuhan pengurus,” kata Samsudin.

Adapun agenda pelantikan pengurus, lanjut Ketua LBH HAMI Konsel ini, rencananya bakal dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang.

“Rencananya bulan Oktober mendatang kami laksanakan pelantikan. Untuk tanggalnya kami menunggu dulu kesiapan baju seragam pengurus,” ungkapnya.

Samsudin menambahkan, pihaknya sangat yakin kepengurusan Persani bisa melahirkan atlet senam berprestasi, khususnya di Konsel.

“Saya ingin seluruh bidang untuk memberikan masukan secepatnya, apa saja yang diperlukan dalam persiapan pelantikan,” tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Persani Konsel, Suartin mengatakan, untuk lebih menghidupkan Persani ke seluruh kecamatan di Konsel. Ia akan melakukan konsolidasi ke seluruh sekolah-sekolah, agar senam di Konsel ke depan bisa melahirkan pesenam-pesenam handal.

“Kita akan melakukan konsolidasi ke seluruh wilayah di Konsel, dalam pembentukan Pengcab atau sebagai perpanjang tangan Pengkab Persani dalam upaya melakukan pembinaan ke wilayah-wilayah kecamatan,” terangnya.

Selain itu, tambah dia, akan merencanakan dan menetapkan lokasi tempat Event Senam setelah pelantikan pengurus Persani Konsel.

“Rencana tempatnya itu di area tugu jalan utama Kantot Bupati Konsel, tepatnya didepan Islamic Center Andoolo,” pungkasnya.

MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *