Kader PMII Sultra Ditikam OTK, HMI Kolaka Timur Minta Polisi Tangkap Pelaku

Oyisultra.com, KENDARI – Awaludin Sisila (28) Sahabat Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi korban penyerangan Orang Tidak Dikenal (OTK). Dalam peristiwa tersebut, Korban sempat melakukan pembelaan dengan cara melakukan perlawanan.

Peristiwa penyerangan ini terjadi di perempatam lampu merah MCD, pada Senin sekira pukul 00.01 dini hari. Kala itu korban hendak menuju pulang ke rumahnya, namun secara tiba-tiba di serang OTK yang datang membawa senjata tajam (sajam).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka Timur (Koltim), Asdal Idrus Lataege mengatakan, korban sempat mengamankan diri dengan memacu kendaraannya menuju kantor Polresta Kendari.

“Akibat peyerangan itu atau penikaman beruntun yang dilakukan OTK baju Korban mengalami sobek. Pasca penikaman, Korban langsung melaporkan kasus tindak kriminal tersebut ke Unit Reskrim Polresta Kendari,” kata Asdal Idrus Lataege dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/3/2024).

Asdal menjelaskan, bahwa para pelaku masih bebas berkeliaran, dan perlu juga diketahui bahwa beberapa hari terakhir banyak terjadi tindakan kriminalitas di wilayah Kota Kendari.

“Sehingga patut kiranya Kapolresta Kendari segera mengusut tuntas kasus tersebut, hal ini demi keamanan serta kenyamanan warga sipil dalam beraktivitas di wilayah Kota Kendari,” ujarnya.

Kamtibmas di Kota Kendari, tambah Asdal, seharusnya lebih diperketat dan dimasifkan demi meminimalisir terjadinya tindak pidana kriminal.

“Untuk itu kami meminta kepada Kapolresta Kendari, agar dalam waktu 2 X 24 jam untuk segera menangkap pelaku peyerangan aktivis yang juga Kader PMII Sultra,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *