Monev Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Data Dukung RKT RB Rutan Unaaha Dinyatakan Lengkap

Oyisultra.com, KONAWE – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi (RB), di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha. Hasilnya, pemenuhan data dukung RKT Rutan Unaaha dinyatakan lengkap 100%.

Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sultra tersebut dipimpin langsung Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Ruslan, Kamis (12/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ruslan menyapaikan beberapa arahan dan saran kepada tim kerja Reformasi Birokrasi Rutan Unaaha. Menurutnya, kegiatan monitoring dan evaluasi RKT Reformasi Birokrasi Triwulan III sangat penting.

Sebab, melihat kondisi data yang ada yaitu indeks RB 2022 mengalami penurunan. Ruslan mengingatkan, meskipun daduk sudah dinyatakan lengkap 100% kedepannya untuk 12 tim kerja harus memperhatikan kualitas data dukung, terutama laporan yang diunggah agar dapat meningkatkan kembali indeks RB dan harus tepat waktu.

“Mari bersama-sama memetakan kembali bagaimana kualitas laporan, karena saat ini sudah seharusnya bagaimana meningkatkan kualitas laporan data dukung sesuai catatan Kemenpan RB, yaitu dari kualitas laporan yang disampaikan kurang sesuai, dan juga kita harus tepat waktu,” ujarnya.

Usai kegiatan Monev, dilanjutkan pemaparan teknis RKT RB oleh Tim Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sultra dengan membedah satu per satu indikator poin di aplikasi E-RB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat administrator dan pengawas yang tergabung dalam tim pembangunan Zona Integritas.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *