Ciptakan Lingkungan yang Bersih dan Indah, PT OSS Gandeng Karyawan Indonesia Bersihkan Sungai

Oyisultra.com, KONAWE – Komitmen terhadap tanggung jawab sosial dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. PT Obsidian Stanless Steel (OSS) bersama Karyawan Indonesia melakukan operasi pembersihan sungai.

Koordinator Humas PT. OSS, Muh. Miftahul Syahri menjelaskan, langkah itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial PT OSS terhadap misi sosial melalui corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Di bawah bendera tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dan perlindungan lingkungan, kata Miftahul, PT OSS sekali lagi menunjukkan komitmen yang kuat terhadap misi sosial guna menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi desa-desa dan kota-kota di sekitar Kabupaten Konawe, dalam membantu membangun lanskap lingkungan yang menyegarkan dan menyenangkan.

“Pada tanggal 3 Agustus 2023, PT OSS dan Karyawan Indonesia bergandengan tangan dalam operasi pembersihan sungai, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, menyegarkan dan menyenangkan,” kata Miftahul, Senin (4/9/2023).

Hal ini, lanjutnya, seiring dengan berkembangnya desa-desa dan kota-kota di sekitar PT OSS, masalah pencemaran lingkungan secara bertahap muncul ke permukaan. Botol plastik, alat makan sekali pakai, lembaran kertas bekas, dan sampah telah membuat sungai yang seharusnya jernih menjadi rusak.

Untuk mengembalikan keindahan alam ini. Pertama, perusahaan PT OSS mengorganisasi staf profesional untuk melakukan peninjauan lapangan ke seluruh jalur.

Kedua sungai, dan sesuai dengan kebutuhan teknis yang diperlukan ialah bentuk dan topografi sungai dan merumuskan rencana pembersihan di setiap bagian sungai.

“Disaat bersamaan, perusahaan bekerja sama dengan penduduk desa yang tinggal di sekitar sungai dan berkoordinasi dengan tempat pembuangan sampah, serta hal-hal lain untuk memberikan jaminan konstruksi normal,” ujarnya.

Untuk memastikan kemajuan dan kualitas konstruksi, perusahaan mengatur orang khusus untuk mengkoordinasikan dan mengawasi lokasi setiap hari. Melalui pengaturan yang baik dan pembersihan bagian sungai.

Tugas pembersihan sampah di tepi sungai telah selesai pada 10 Agustus lalu. Total waktu yang dihabiskan 7 hari, dengan menggunakan ekskavator lengan pendek dan panjang serta 2 kendaraan roda delapan belakang.

“Pembersihan sampah dan lumpur segera dikoordinasikan dengan titik sampah terdekat untuk ditangani,” imbuhnya.

Total sekitar 2 kilometer pelatihan sungai telah diselesaikan, dan lebih dari 10.000 meter persegi lumpur dan sampah telah diangkat dan dibuang.

“Sebagai sebuah perusahaan, kami tidak hanya mengejar keuntungan ekonomi, tetapi juga bertanggung jawab secara sosial untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik bagi penduduk lokal di Indonesia,” sambungnya.

Kegiatan pembersihan sungai ini, tambah dia, merupakan cerminan dari praktik tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan dari PT OSS dimasa depan.

PT. OSS akan terus memperkuat investasinya di bidang perlindungan lingkungan, dan secara aktif berpartisipasi dalam berbagai aksi perlindungan lingkungan untuk menciptakan hari esok yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

“PT OSS juga mengajak lebih banyak perusahaan dan individu untuk secara aktif bergabung dalam upaya perlindungan lingkungan, dan bersama-sama membangun masa depan yang bersih, hijau, dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *