Program Konsel Bertakwa, Bupati Surunuddin Berangkatkan 30 Jemaah Umrah

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi memberangkatkan 30 jemaah umrah yang terdiri 16 laki-laki dan 14 perempuan ke tanah suci Makkah, bertempat di rumah jabatan (Rujab) Bupati Konsel, Jumat (17/11/2023).

Saat melepas rombongan jemaah umrah tersebut, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mengatakan, pemberangkatan 30 jemaah umrah ini merupakan bagian dari program Pemda yakni pemerintah Konsel bertakwa.

“Ini merupakan program pemerintah Konsel Bertakwa, diharapkan bapak dan ibu ketika kembali di tanah air semakin bertakwa,” ujar Surunuddin.

Lebih lanjut Bupati Konsel 2 periode itu mengimbau para jemaah umrah untuk selalu menjaga kesehatan pada saat beribadah di tanah suci.

“Saya mengimbau kepada jemaah untuk menjaga Kesehatan pada saat beribadah, serta tetap menjaga kekompakan seluruh rombongan,” imbau Surunuddin.

Surunuddin juga berharap, para jemaah yang berangkat umrah dapat meluangkan waktunya untuk mendoakan kemajuan daerah, serta mendoakannya agar tetap ikhlas dalam membangun Konsel.

“Saya berharap para jemaah dapat meluangkan sedikit waktunya untuk mendoakan daerah kita, dan mendoakan kami agar tetap ikhlas dalam memajukan Konsel ini,” ujar Surunuddin dalam memungkasi sambutannya.

Sementara itu, Mewakili Kabag Kesra Arifudin menambahkan, ke-30 jemaah umrah terdiri dari berbagai kalangan diantaranya dari tokoh adat, tokoh agama, imam masjid tingkat kecamatan, majelis taklim dan unsur lembaga lainnya.

Serta pemberangkatan jemaah umrah dijadwalkan pada 26 November dan akan kembali ke tanah air pada 8 Desember 2023 mendatang.

“Melalui SK Bupati Konsel, pemberangkatan ini melalui kerja sama PT Albayt sebagai jasa pelayanan pemberangkatan jasa haji dan umrah. Selanjutnya jemaah umrah akan diberangkatkan tanggal 26 November dan InsyaAllah akan kembali pada 8 Desember mendatang,” kata Arifudin.

Untuk diketahui, 30 jemaah umrah yang hadir dalam pelepasan diberikan uang saku sebesar 250 real, jika di rupiahkan sebesar Rp 1.032.750 yang diserahkan langsung oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *