Pemilu 2024, PPP Konawe Selatan Target Satu Kursi Tiap Dapil

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) satu kursi tiap daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Konsel, Syarifudin Pariwusi saat memberikan keterangan pers seusai mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Konsel, Minggu (14/5/2023).

“Untuk Pemilu 2024 nanti tentu target pertama kita ya kita berharap, mudah-mudahan kita dapat dukungan sepenuhnya seluruh masyarakat dan memberikan kepercayaan kepada Partai Persatuan Pembangunan ini, dan dapat meraih satu kursi per Dapil yang berjumlah 6 Dapil se-Konawe Selatan,” ujar Syarifudin.

Selain itu, lanjutnya, di Pemilu 2024 mendatang PPP juga mengusung keterwakilan perempuan (Gender) berkisar antara 40 hingga 50%. Artinya, jauh melampaui dari amanah Undang-Undang minimal 30%.

“Kami Partai Persatuan Pembangunan memberikan perlakuan khusus kepada para gender. Bahkan khusus di Dapil 3 itu 60% Caleg perempuan PPP,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, tahapan pengajuan bakal calon legislatif terakhir hari ini, dan PPP adalah partai ke delapan yang mendaftarkan bakal calegnya.

“PPP ini adalah partai ke delapan yang mendaftarkan bakal calon anggota DPRDnya,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *