Diskusi Kamtibmas di Laeya, Warga Keluhkan Penyerobotan Lahan, Ilegal Loging hingga Balapan Liar

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar diskusi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama warga.

Diskusi Kamtibmas tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas, AKP Ilham Tahir di Desa Aepodu Kecamatan Laeya, Konsel , Jumat (31/3/2023).

Dalam diskusi tersebut, warga mengeluhkan berbagai hal tentang Kamtibmas, yakni :

1. Warga mengeluhkan masih adanya anak-anak usia remaja yang melakukan balapan liar usai salat subuh

2. Warga mengeluhkan lahan transmigrasi di Desa Aepodu, yang telah diserobot dan melakukan aktifitas di atas lahan tersebut oleh warga desa lain

3. Warga mengeluhkan masih adanya ilegal loging yang ada di wilayah Desa Aepodu, yang akan berdampak buruk pada ekosistem

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kasat Binmas AKP Ilham Tahir menerangkan, bahwa untuk balapan liar yang masih terjadi pihaknya akan berkoordinasi dengan Sat Lantas untuk melakukan patroli dan penindakan terhadap anak-anak yang melakukan balapan liar.

“Kami akan koordinasikan dengan pihak Satlantas untuk selanjutnya kami lakukan patroli dan penindakan terhadap aksi balap liar, dan untuk perkara sengketa lahan transmigrasi serta aksi ilegal loging kami akan koordinasikan kepada Kasat Reskrim guna penanganan lebih lanjut. Dan akan kami laporkan kepada Bapak Kapolres Konsel untuk dapat dilakukan tindakan kepolisian dalam rangka penanganan sengketa lahan maupun tentang adanya aksi ilegal loging,” terang Ilham Tahir.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Aepodu, Sulton dan para tokoh masyarakat Desa Aepodu Kecamatan Laeya, Konsel.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *