AJP Tunjuk Iksan Pimpin DPC MKGR Konawe Selatan

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyerahkan mandat kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MKGR Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masa bakti 2022-2027 .

Surat Mandat Nomor : 01/DPD/Ormas MKGR/Sultra/VIII/2022 tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD MKGR Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP).

Dalam kesempatan itu, AJP menerangkan, bahwa penyerahan mandat tersebut merupakan langkah untuk membesarkan organisasi di Sultra. Salah satu targetnya, yakni merampungkan pembentukan kepengurusan di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

“Mandat ini kita berikan dalam kurun waktu satu bulan untuk mempersiapkan kepengurusan dan persiapan pelantikan,” terang AJP, Selasa (13/9/2022).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini, DPC Ormas MKGR Konawe Selatan juga dapat berafiliasi dengan Partai Golkar untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kita bersama-sama memenangkan pak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI berikutnya,” jelas AJP.

Ditambahkannya, selain Konsel, AJP juga menyerahkan mandat kepada beberapa daerah, diantaranya DPC Konawe Kepulauan dan Muna Barat.

“Kita sudah bahas hari ini, semuanya sudah siap tinggal saya serahkan. Target kita Desember 2022 ini, kepengurusan di 17 kabupaten/kota tuntas,” tukasnya

Sementara itu, Ketua DPC MKGR Konsel Iksan berjanji dalam waktu dekat ini Ia akan menyiapkan kepengurusan, untuk selanjutnya dilaksanakan pelantikan sesuai arahan DPD MKGR Sultra.

“Saya dipercayakan dan mendapatkan mandat dari Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Sultra Aksan Jaya Putra, untuk memimpin DPC Ormas MKGR Kabupaten Konawe Selatan,” kata Iksan.

Lebih lanjut putra kelahiran Watumbohoti itu mengatakan, kedepannya tugas MKGR Konsel, dapat bersama-sama Golkar Konsel untuk menjadi partai pemenang pada Pilkada maupun Pileg, serta memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Dr (HC), Ir Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

“Sebab MKGR ini merupakan Ormas pendiri Partai Golkar. Kita harus optimis untuk merebut kejayaan Golkar di 2024 mendatang,” ungkapnya.

Terakhir, kata dia, perlu adanya kolaborasi antara Partai Golkar yang hari ini dipimpin oleh Irham Kalenggo dengan MKGR dengan tujuan untuk merebut kejayaan Golkar 2024 di Konsel.

“Saya berharap MKGR dapat berafiliasi dengan Partai Golkar untuk memenangkan momentum Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres),” tutup Iksan.

MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *