Kakanwil Kemenkumham Sultra Berkomitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Lidi Lada berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Silventer Sili Lada mengatakan, bahwa dalam acara Armada Karya Dhika HUT ke-77 Kemenkumham ini, mengucapkan rasa syukur yang sangat mendalam dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas tugas yang sudah dilakukan di Sulawesi Tenggara.

Kata dia, bahwa memang benar-benar diamanahkan sebagai diberikan kepercayaan oleh mentri diwilayah jajaran hukum dan ham Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Selalu berkomitmen untuk memberikan hatinya berkat sepenuhnya pelayanan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara,” ujarnya Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Lada saat ditemui awak media, Jumat 19 Agustus 2022.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemenkumham, dia menyebutkan diadakan juga beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan kakawil kemenkumham Sultra.

“Ini adalah rangkai kegiatan yang terpusat dalam hal ini, pentunjuk dan arahan sekjen. Yang pertama kegiatan akserasi mempercepat akselerasi fungsi jajaran Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dari semua elemen,” katanya.

Silvester mengungkapkan, selama ini masalah perundang-undangan atau harmonisasi diseluruh indonesia secara serentak. Misalnya pelaksanaan kemandirian seperti pemberian sertifikat berbadan hukum perorangan dalam lembaga pemasyarakatan.

“Keluarga kita warga binaan yang selama ini diberikan pelatihan, memberikan ilmu dan mempunyai karya yang bagus. Ini merupakan sertifikat kepercayaan dari negara dalam rangka bisa keluar dari lembaga kemasyarakatan, karena dilapas mereka bisa melakukan usaha kerja, dan diberikan sertifikat UMKM dari sekjen ke masyarakat,” ujarnya.

Misalnya untuk ke imigrasian dan layanan paspor masuk Desa ini ditujuh titik. Karena hari ini, sambung dia hari ke-77 maka dilakukan secara serentak di tujuh puluh (77) titik di indonesia.

“Sungguh luar biasa dalam Drama Adhi Karya Bahti kali ini. Selain itu dilaksanakan juga olahraga bersama misalnya Voly ball, penembak, Goes (Sepeda bersama) dan Bakti Sosial,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, ada tujuh poin yang penting dari tahun 2022 dan sampai 2023.

Selain itu, ia mengingatkan untuk netralisasi kepada ASN dan menjadi kesehatan kepada seluruh insan maupun keluarga dan lingkungan sekitar.

“Dan selalu disampaikan hati-hati karena narkotika itu sangat radikal untuk kepada ASN,” tutupnya.

MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *